Senin, 13 April 2020

Tugas Bahasa Indonesia Bab 4

TUGAS BAHASA INDONESIA BAB 4

1. Hikayat yang hanya berunsur Islam dan berasal dari tradisi sastra Arab-Persia.                      Pernyataan tersebut merupakan pengertian dari….

2. Jika dilihat berdasarkan isinya, dalam sastra Melayu (hikayat) dapat dikelompokan                dalam tiga jenis. Salah satu contoh hikayat biografi adalah….

3. Dalam karya sastra kita mengenali dua unsur, yaitu unsur intrinsik dan unsur ekstrinsik.        Unsur intrinsik adalah….

4. Pengarang membawa pembaca ke dunia khayal atau imajinasi yang serba indah.                  Pernyataan tersebut merupakan salah satu ciri hikayat yang berarti….

5. Jika dilihat berdasarkan nilai historisnya, dalam sastra Melayu (hikayat) dapat                        dikelompokkan dalam tiga jenis. Salah satunya adalah….

6. Alur merupakan rangkaian peristiwa yang memiliki hubungan sebab akibat sehingga            menjadi satu kesatuan yang padu atau bulat dan utuh. Alur disebut juga….

7. Tujuan dari menceritakan kembali isi hikayat adalah untuk….

8. Alur terbagi atas alur maju (progresif), alur mundur (flash back), atau alur campuran.            Pada hikayat, alur yang digunakan biasanya….

9. Pada hikayat, sudut pandang yang digunakan biasanya diaan-mahatahu, karena hikayat      bersifat anonim, yang artinya…

10. Gaya bahasa hikayat cenderung monoton dan klise yang dapat diubah menjadi cerpen        dengan gaya bahasa lebih….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar